Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Menpora: Semangat Pulang Bawa Medali

0
99
SEA Games 2023 Kamboja
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo. FOTO: KEMENPORA

(Vibizmedia-Nasional) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo menegaskan bahwa semua atlet yang bertanding di SEA Games 2023 Kamboja memiliki semangat untuk menang dan membawa pulang medali. Hal ini bisa dilihat dari kerja keras atlet selama latihan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada para atlet target yang ditetapkan itu sebelumnya 60 medali emas dan berada diperingkat ketiga. Hal ini sesuai dari hasil kalkulasi yang sudah dilakukan.

“Kita optimis kesiapan cabang olahraga maksimal. Semua cabang olahraga memiliki potensi untuk meraih medali emas. Mari doakan. Kita optimis target bisa tercapai, ini adalah olahraga dan semua kemungkinan bisa saja terjadi,” ungkap Dito usai mendampingi Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja di halaman Istana Merdeka, Selasa, 2 Mei 2023.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. Dia juga optimis kontingen Indonesia akan meraih hasil maksimal.

“Presiden optimis, Menpora optimis, dan saya juga pastinya optimis. Semua (atlet) yang berangkat mempunya semangat untuk menang. Semua targetnya adalah menang. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai,” tegas Okto.

https://www.youtube.com/live/oa47Z7Ts1PQ?feature=share