Pengadaan Barang dan Jasa, Jokowi: Pemerintah Perlu Terus Lakukan Perbaikan Sistem K/L

0
151
Pengadaan Barang dan Jasa
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis, 27 Juli 2023. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa sistem pengadaan barang dan jasa di Kementerian/Lembaga perlu terus dilakukan evaluasi dan perbaikan sistem untuk mencegah praktik korupsi.

“Ya perbaikan-perbaikan sistem di semua kementerian dan lembaga terus kita perbaiki terus, perbaikan sistem. Seperti misalnya e-katalog, sekarang yang masuk kan sudah lebih dari 4 juta produk, yang sebelumnya hanya 50 ribu. Artinya itu perbaikan sistem,” ungkap Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Tiongkok, pada Kamis, 27 Juli 2023.

Di samping itu, Presiden Jokowi juga menegaskan sikapnya untuk menghormati proses hukum terkait pejabat yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kalau memang ada yang melompati sistem dan mengambil sesuatu dari situ (proyek), ya kalau terkena OTT, ya hormati proses hukum yang ada,” tegasnya.