Resmikan Kantor FIFA Jakarta, Jokowi: Potensi Sepak Bola Indonesia Besar

0
198
FIFA
Presiden Joko Widodo meresmikan Kantor Federasi Sepak Bola Internasional Jakarta, di Menara Mandiri II, Jakarta, pada Jumat, 10 November 2023. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo meresmikan Kantor Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Jakarta, di Menara Mandiri II, Jakarta, pada Jumat, 10 November 2023.

Menurutnya, keputusan FIFA dalam membangun kantor di Indonesia sebagai cabang di Asia merupakan bukti bahwa persepakbolaan Indonesia memiliki potensi yang besar.

“Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia Hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar, yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global,” jelas Presiden.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi FIFA dalam meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia.

“Siap bekerja sama mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, melatih, mendidik, dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan komitmen FIFA terhadap sepak bola Indonesia. Dirinya berharap, kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi dan meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

“Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi yang gemilang bagi persepakbolaan Indonesia, meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia, dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas, dan menyatukan dunia,” ungkapnya.