Penghargaan The Best CEO of The Most Sustainable Bank Diraih Direktur Utama BNI

0
263

(Vibizmedia – Jakarta) Penghargaan The Best CEO of The Most Sustainable Bank dari TEMPO-IDNFinancials diberikan kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI  dalam acara TOP CEO INDONESIA 2023.

Penghargaan diberikan kepada Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar yang telah memimpin bank milik negara dengan mengimplementasikan prinsip keuangan berkelanjutan.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, implementasi keuangan berkelanjutan merupakan salah satu upaya BNI agar mampu membukukan kinerja yang positif dalam jangka panjang bagi ekonomi dan perseroan.

Okki menyatakan pihaknya mengapresiasi TEMPO dan IDN Financials dan berharap agar penghargaan ini semakin mendorong untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs ke depan.

Sebagai salah satu First Mover on Sustainable Finance di Indonesia, Okki memaparkan BNI telah proaktif membantu pemerintah dalam mengembangkan UMKM.

BNI memiliki program pendampingan, pengembangan, pembiayaan hingga advisory untuk dapat memiliki kesempatan ekspor.

BNI juga proaktif dalam upaya untuk menjaga kondisi lingkungan, mengendalikan emisi dan pengelolaan energi yang sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Kontribusi BNI secara langsung adalah dengan memberikan pembiayaan kepada sektor ramah lingkungan, patuh pada peraturan lingkungan serta meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial.

Okki menyatakan harapan bahwa penghargaan ini akan membuat BNI semakin memperkuat upaya untuk penerapan keuangan berkelanjutan dan juga menjaga lingkungan di Indonesia ke depannya.

TOP CEO INDONESIA 2023 merupakan penghargaan bergengsi bagi CEO Perusahaan Terbuka (Tbk) atas pencapaian dan keberhasilan memimpin perusahaan dalam aspek keuangan (financial aspect) dan dampak terhadap lingkungan (social impact).

Pemberian apresiasi ini melalui sejumlah tahapan pengumpulan data dan riset, antara lain laporan keuangan dan keberlanjutan perusahaan, serta wawancara secara tatap muka ataupun virtual kepada para CEO.