Harga Komoditas Kamis Kompak Naik Terbantu Pelemahan Dolar AS

0
322

(Vibizmedia – Commodity) Harga komoditas seperti kopi arabika, gula dan kakao di bursa komoditi berjangka New York kompak berakhir naik pada hari Kamis, terdukung pelemahan dolar AS.

Harga kopi arabika berakhir naik tinggi terdukung pelemahan dolar AS yang mendorong short-covering pada kopi berjangka setelah aksi jual pada hari Rabu ke level terendah dalam 1 minggu. Harga kopi arabika kontrak bulan Maret 2024 ditutup naik 1,28% pada 177.50.

Harga gula berakhir naik tipis terdukung pelemahan dolar AS yang mendorong short-covering gula berjangka. Harga gula kontrak bulan Maret 2024 berakhir naik 0,13% pada 23,03.

Harga kakao ditutup naik terpicu pelemahan dolar AS yang mendukung harga kakao. Harga kakao kontrak bulan Maret 2024 berakhir naik 1,79% pada 4.200.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga komoditas seperti kopi arabika, gula dan kakao akan mencermati pergerakan dolar AS yang dapat dipengaruhi rilis data Non Farm Payrolls AS November yang jika terealisir naik akan menguatkan dolar AS dan dapat menekan harga komoditas. Namun juga akan mencermati proyeksi dan perkembangan produksi, yang jika terus menurun, akan menguatkan harga komoditas.