Mot Minuman Legendaris di kota kuno Hoi An, Vietnam

0
1345
Mot Minuman Legendaris di kota kuno Hoi An, Vietnam
Penjual minuman Mot sedang melayani pembeli (Foto: Suryati/Kontributor Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Salah satu yang menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke kota kuno Hoi An, Vietnam adalah minuman Mót yang legendaris. Jika menyebut Hoi An, hampir identik dengan minuman Mót. Minuman tradisional ini telah memikat hati banyak wisatawan.

Setiap orang yang mengunjungi kota Hoi An pasti pernah mencicipi teh Mót setidaknya sekali seumur hidup. Dengan resep rahasia cita rasa tradisional selama seratus tahun, Mót Hoi An telah memikat banyak pecinta kuliner di seluruh dunia yang berkesempatan mengunjungi kota kuno tersebut.

Bahan utama Mot Hoi An adalah jeruk nipis dan serai (Foto: Suryati/Kontributor Vibizmedia)

Bahan utama Mot Hoi An adalah jeruk nipis dan serai, serta ramuan terkenal seperti licorice, melati, krisan, daun teratai, jahe, kayu manis, dan bahan lainnya. Semuanya dicampur untuk menghasilkan minuman yang manis dan berkelas, yang membuat semua orang jatuh cinta.

Nama “Mót” berasal dari nama rumah pemilik toko. Toko minuman khas ini mengambil namanya dari nama rumah pemiliknya. Nama sederhana ini menjadi ciri khas sebuah brand ternama yang sudah berdiri bertahun-tahun.

Terletak di jalan Trần Phú yang ramai di 150, Mot Hội An selalu ramai dikunjungi wisatawan yang mengantri untuk minum. Dulunya hanya sekedar kedai minuman di pinggir jalan, namun kini memiliki bangunan mewah dan unik di jantung kota tua.

Mot minuman legendaris di kota kuno Hoi An (Foto: Suryati/Kontributor Vibizmedia)

Ruang toko teh herbal Mot Hoi An Terletak di warisan kota tua Hoi An, toko teh herbal Mót memiliki ruang yang damai dan nyaman. Di depan toko banyak terdapat tanaman hijau dan vas bunga teratai yang terlihat cukup menyegarkan.