Presiden Jokowi Hadiri KTT AZEC di Tokyo

0
301
Azec
Presiden Jokowi menghadiri KTT AZEC di Kantor PM Jepang, Senin (18 Des 2023). (Foto: BPMI Setpres)

(Vibizmedia – Nasional) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan kunjungan hari ketiga di Tokyo, Jepang, dengan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Zero Emission Community (KTT AZEC) yang digelar di Kantor Perdana Menteri (PM) Jepang, pada Senin (18/12/2023).

Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perayaan 50 Tahun Hubungan Persahabatan dan Kerja Sama ASEAN-Jepang, Presiden Joko Widodo sebelumnya menyampaikan bahwa ASEAN dan Jepang telah menyepakati sejumlah visi bersama dan rencana implementasi kemitraan ke depan.

Presiden Jokowi tiba di Kantor PM Jepang sekitar pukul 10.05 waktu setempat dan langsung disambut oleh PM Fumio Kishida.

Selanjutnya kedua pemimpin negara melakukan sesi foto bersama sebelum berjalan bersama-sama menuju lokasi foto bersama. Sambil berjalan, tampak Presiden Jokowi dan PM Kishida berbincang hangat.

Presiden Jokowi, PM Kishida, dan para pemimpin negara lainnya kemudian melakukan sesi foto bersama. Tampak Presiden Jokowi berdiri diantara PM Kishida dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Usai foto bersama, Presiden Jokowi, PM Kishida, dan para pemimpin negara lainnya menuju ruang pertemuan tempat digelarnya KTT AZEC.

Turut mendampingi Presiden dalam KTT AZEC adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi.