Pertamina Drilling Tembus Pasar Internasional, Lakukan MOU dengan Uzma Group Malaysia

0
147
Pertamina Drilling sepakati MoU dengan Uzma Group Malaysia. (Foto: PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling))

(Vibizmedia – Malaysia) Bekerja sama dengan Uzma Engineering SDN BHD, perusahaan lokal terkemuka di bidang energi services di Malaysia, PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling) telah menembus Pasar Internasional melalui Penyediaan Jasa Gas Monitoring System.

Dengan kerjasama ini, Pertamina Drilling, afiliasi dari Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream (SHU), dipercaya sebagai mitra strategis untuk menyediakan solusi terintegrasi untuk pasar Malaysia.

Kerjasama dilakukan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara Pertamina Drilling dengan Uzma Engineering SDN BHD di Kantor pusat Uzma Grup, Malaysia pada Jumat (5/1).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rio Dasmanto selaku Direktur Utama Pertamina Drilling dan Dato Kamarul Redzuan bin Muhamed selaku Chief Executive Officer Uzma Group serta dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Komisaris dari kedua belah pihak.

Uzma Grup adalah grup perusahaan terintegrasi yang menyediakan solusi inovatif dan hemat biaya untuk rantai nilai eksplorasi, pengembangan, dan produksi industri minyak dan gas.

Uzma didirikan pada tahun 2000 dengan visi menjadi perusahaan Layanan dan Peralatan Minyak & Gas terkemuka di Asia Tenggara.

Dalam sambutannya, Rio mangatakan “Overseas Project pertama ini merupakan milestone penting Pertamina Drilling.” Hal ini akan membuka peluang kolaborasi yang lebih luas dengan Uzma sebagai Malaysian leading energy and technology services company di pasar internasional yang menjanjikan.

Di sisi lain, Dato Kamarul Redzuan bin Muhamed selaku Chief Executive Officer Uzma Group mengatakan “Dengan kapabilitas Pertamina Drilling sebagai Indonesian largest national drilling contractor, Uzma siap bersinergi untuk memberikan solusi alternatif dibeberapa potential opportunity.”

Kerjasama Pertamina Drilling dan UZMA Group merupakan reciprocal business.

Kerjasama ini merupakan international blueprint untuk Pertamina Drilling yang menjadi pembuka peluang overseas project lain.

Salah satunya adalah peluang Kerjasama Integrated Project Management (IPM), Rig dan associated services lainnya.