Peresmian Pembangunan Nusantara Logistic Hub di IKN oleh Presiden Jokowi

0
139
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan  Nusantara Logistic Hub and Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Foto: Info Publik)

(Vibizmedia – Ibu Kota Nusantara) Hari ini, Rabu (17/1/2024), Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meresmikan pembangunan  Nusantara Logistic Hub and Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Fasilitas yang merupakan hasil kerja sama operasi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Bina Karya (Persero) itu akan menyediakan layanan logistik di IKN.

Dalam acara peresmian tersebut Presiden Jokowi menyatakan menyambut baik peluncuran Nusantara Logistic Hub and Services.

Presiden mengamati bahwa layanan logistik dan kurir sangat penting mengingat meningkatnya mobilitas orang dan barang di IKN.

Terlebih lagi, lanjut Presiden, hal ini sangat dibutuhkan karena banyak kantor yang bersiap untuk beroperasi. Pembangunan ini juga sejalan dengan padatnya kegiatan dan peningkatan aktivitas pergerakan orang dan barang, terutama ke dan dari IKN, terutama menjelang beroperasinya berbagai usaha dan kantor di IKN.

Presiden menambahkan layanan pengiriman barang melalui Nusantara Logistik Hub diharapkan dapat mengurangi biaya logistik dan mempercepat serta mengoptimalkan pergerakan logistik di seluruh kawasan.

Dalam acara tersebut, hadir mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto.

Hadir pula Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Kurator IKN Ridwan Kamil, Dirut Pos Indonesia, Gubernur Kalimantan Timur dan Bupati Penajam Paser Utara.