Dengan Tarif Mulai Rp. 12 Ribu, Angkutan Logistik DAMRI Tingkatkan Layanan Distribusi Barang

0
85
Angkutan Logistik DAMRI (Foto: Kemen BUMN)

(Vibizmedia – Jakarta) Dalam rangka mendukung kebutuhan distribusi masyarakat, Angkutan Logistik DAMRI melakukan sinergi bersama PT Kereta Api Logistik (Kalog) berupaya meningkatkan layanan dan efisiensi operasional.

Layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan tarif yang terjangkau mulai dari Rp12.000.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa sektor angkutan logistik di Indonesia mengalami peningkatan signifikan dalam layanan dan volume pengiriman.

Dengan demikian, DAMRI yang juga termasuk sebagai penopang perdistribusian Perusahaan menyediakan layanan angkutan logistik yang aman dan dipercaya.

Chrystian R. M. Pohan menyatakan, DAMRI berupaya konsisten dalam berinovasi dan mengembangkan layanan distribusi barang. Hal ini menunjukkan komitmen Perusahaan dalam mendukung mobilitas masyarakat dan distribusi barang.

Dua Perusahaan BUMN ini berperan dalam mendukung distribusi barang dan layanan logistik semakin terintegrasi secara efisien.
Pohan menjelaskan, melalui layanan angkutan barang dan logistik, DAMRI berupaya mengoptimalkan sarana yang tersedia dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan.

Tarif paling terjangkau yang berlaku untuk 5 kg pertama sebesar Rp12.000. Untuk berat barang melebihi 5 kg terdapat penyesuaian tarif yang sesuai dengan berat dan jarak pengiriman paket.


Melalui Layanan Angkutan Logistik DAMRI masyarakat dapat melakukan pengiriman beragam komoditi, seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik, serta komoditi umum lainnya.

Pengiriman paket dapat melalui loket yang tersedia dengan jam operasional berlaku pukul 08.00 s/d 17.00 WIB dan pengambilan paket dapat diambil di stasiun kereta api yang tersedia, berikut:

1. Jakarta

Titik pengiriman paket: Pool DAMRI Kemayoran
Titik pengambilan paket: Babat, Bandung, Blitar, Bojonegoro, Cepu, Cikampek, Cirebon, Jatibarang, Kediri, Kepanjen, Ketosono, Klaten, Madiun, Nganjuk, Ngawi, Pekalongan, Sragen, Tegal, Tulungagung, Wates, dan Wlingi.

2. Bandung

Titik pengiriman paket: Pool DAMRI Kebon Kawung
Titik tujuan: Banjar, Blitar, Cipendeuy, Gombong, Jakarta Gudang, Jombang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Kertosono, Kiaracondong, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Leles, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Sidareja, Solo Balapan, Sragen, Surabaya Turi, Tasikmalaya, Tulungagung, Wates, dan Wlingi.

3. Tasikmalaya

Titik pengiriman paket: Jl. Tarumanegara Nomor 35
Titik pengambilan paket: Bandung, Banjar, Blitar, Cipendeuy, Gombong, Jombang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Kertosono, Kiaracondong, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Leles, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Sidareja, Solo Balapan, Sragen, Tulungagung, Wates, Wlingi, dan Yogyakarta Tugu.

Pohan menambahkan, DAMRI berharap inovasi yang diberikan ini dapat terus mengembangkan layanan usaha yang dimiliki DAMRI, salah satunya yaitu Angkutan Logistik, dimana peran logistik dalam era ini sangat maju bagi pendistribusian barang.