Menjelang Pertemuan The Fed, Dolar AS Senin Bergerak Stabil

0
156

(Vibizmedia – Forex) Dolar AS bergerak stabil pada hari Senin menantikan data tenaga kerja AS menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve minggu ini.

Indeks dolar AS, yang mengukur mata uang AS terhadap enam mata uang rivalnya, bergerak naik tipis 0,13% pada 103,60 pada hari Senin dan tetap mendekati level tertinggi enam minggu di 103,82 yang disentuh minggu lalu. Indeks ini diperkirakan akan naik sebesar 2% pada bulan Januari karena para pedagang mengurangi ekspektasi penurunan suku bunga AS.

Pasar saat ini memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 49% pada bulan Maret, menurut alat CME FedWatch, dibandingkan dengan peluang sebesar 86% pada akhir Desember.

Data pada hari Jumat menunjukkan harga-harga di AS naik secara moderat pada bulan Desember, menjaga kenaikan inflasi tahunan di bawah 3% untuk bulan ketiga berturut-turut.

Perhatian investor minggu ini akan tertuju pada pengumuman kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu, dengan bank sentral diperkirakan akan mempertahankan suku bunganya, sehingga fokus tertuju pada komentar Ketua Fed Jerome Powell.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS diperkirakan bergerak stabil menantikan rilis data tenaga kerja dan keputusan suku bunga The Fed. Indeks dolar AS diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 103,70-103,81. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support 103,45-103,31.