Menkeu Tinjau Lokasi Pembangunan Rusunara dan Balai Diklat Kemenkeu di Bali

0
588
Pesan Penting Menteri Keuangan Pada HUT LPDP
Sumber: Kemenkeu
(Vibizmedia – Berita) – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan peninjauan lokasi pembangunan Rumah Susun Negara (Rusunara) Denpasar.

Dan Balai Diklat Keuangan Denpasar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang merupakan bagian dari program penataan kawasan di Renon, Bali pada Jumat (26/1).

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu mengungkapkan balai diklat yang akan dibangun dengan konsep yang green dan sirkuler tersebut. Dan diharapkan balai diklat akan menjadi tempat belajar berlatih untuk knowledge sharing dari Kemenkeu. Atau bahkan bisa dimanfaatkan oleh kementerian lain.

“Ini merupakan suatu upaya kita untuk terus menciptakan Kementerian Keuangan sebagai kementerian yang selalu terus bersemangat memupuk pengetahuan pengalaman. Dan kemudian dibagikan sehingga dari generasi ke generasi semakin baik,” kata Menkeu.

Menkeu mengapresiasi jajaran Kemenkeu yang semakin sensitif dalam melihat setiap aset Kemenkeu. Kemudian mengoptimalkan aset tersebut agar memberikan manfaat yang jauh lebih luas. Kerja sama yang telah dilakukan dapat memberikan pemanfaatan aset yang jauh lebih baik.

“Saya terus melihat bahwa bekerja secara sinergi kolaboratif itu saya yakini hasilnya akan jauh lebih baik dalam mengelola keuangan negara. Dalam manajemen manusia atau sumber daya manusianya, dalam manajemen aset. Demikian juga terus meningkatkan kualitas policy maupun kualitas pengelolaan keuangan negara kita,” ujar Menkeu.

Belinda Kosasih/ Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting