Pesan Penting Menteri Keuangan Pada HUT LPDP

0
146
(Vibizmedia– Berita) – Dalam acara peringatan HUT LPDP Ke-12 di Jakarta, pada Rabu (31/1), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan arahan kepada jajaran pegawai LPDP.

Menkeu mengatakan bahwa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dibentuk dari sebuah tekad mulia.Yaitu keinginan untuk membangun kualitas SDM Indonesia melalui peningkatan pendidikan bagi masyarakat.

“Dua belas tahun perjalanan dalam membangun fondasi penting bagi bangsa Indonesia, saya berharap ambisi LPDP akan terus tumbuh menguat. Hal ini bila dibandingkan saat awal dibentuk,” terang Menkeu.

Menurut Menkeu, usia 12 tahun adalah waktu yang tepat bagi LPDP untuk membangun strategi pengelolaan dana pendidikan yang semakin komprehensif ke depan.

Sekaligus menjadi institusi yang tak hanya mengakomodasi, tetapi juga menjadi jangkar sekaligus shaper. Dan bahkan ikut mengarahkan bagaimana misi meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Untuk itu, Menkeu berpesan agar LPDP juga harus mampu terus membangun kerja sama dan sinergi yang strategis.

“Kepada seluruh jajaran LPDP, saya berpesan untuk terus menanamkan kegelisahan positif dalam diri Anda. Yaitu rasa gelisah bagaimana agar Indonesia terus maju, menjadi negara yang dihormati. Karena kita memiliki kualitas dan disegani karena kita memberi manfaat pada dunia dan kemanusiaan,” tukas Menkeu.

Belinda Kosasih/ Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting