Bandara Ngurah Rai Bali Ramai, Dampak Arus Balik Pengunjung MotoGP Mandalika 2022

0
652
Bandara Ngurah Rai Bali Ramai, Dampak Arus Balik Pengunjung MotoGP Mandalika 2022 (Foto: Vera Herlina Vibizmedia)

(Vibizmedia – Nasional) Ajang MotoGP Mandalika 2022 usai sudah, pada Minggu (20/3/2022). Namun dampak arus balik atau kunjungan perpanjangan para tamu atau penonton ke Bali masih terasa.

Kementerian Perhubungan memang telah mengantisipasi terjadinya lonjakan pergerakan penumpang arus balik dari ajang MotoGP Mandalika yang puncaknya diprediksi terjadi. Semua telah dipersiapkan dengan baik.

Selain penonton meninggalkan Lombok melalui Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIL); Pelabuhan Lembar, dan Pelabuhan Gilimas, juga banyak yang melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Oleh karena itu Kemenhub melakukan salah satu upaya dengan membuka kesempatan tiket go show untuk rute Lombok-Bali. Hal ini dikarenakan di Mandalika hotel terbatas, jadi banyak penonton yang menginap di Bali bisa memanfaatkan tiket go show tersebut, sekaligus untuk memperpanjang kesempatan berlibur atau berwisata di Bali. Sebuah momen untuk Bali sebagai destinasi wisata prioritas di Indonesia terdongkrak untuk bangkit kembali di masa pemulihan pandemic Covid-19 ini.

Menurut pantauan Vibizmedia, sampai hari ini arus balik penonton yang kembali ke kota atau negara asal melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, masih terlihat ramai. Tampak pada gambar suasana bandara siang ini, Kamis, 24 Maret 2022.