Pesona Keindahan Kepulauan Mentawai

0
710
Pesona Keindahan Kepulauan Mentawai (Foto: Ferdinan Rafeles/ Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Kepulauan Mentawai adalah salah satu Kabupaten yang terletak di lepas pantai Pulau Sumatera, dan kepulauan ini dikelilingi oleh perairan Samudra Hindia. Sesuai dengan namanya maka Kepulauan Mentawai memiliki banyak pulau diantaranya adalah 4 pulau besar yaitu: Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan. Kepulauan Mentawai memiliki banyak pantai yang sangat indah dan masih alami.

Kepulauan Mentawai memiliki banyak pantai yang sangat indah dan masih alami (Foto: Ferdinan Rafeles/ Vibizmedia)

Pasir pantai yang putih, laut yang biru dan gugusan pohon kelapa yang tersusun indah menambah keindahan Kepulauan Mentawai. Beruntunglah anda jika anda sampai ke kepulauan ini, masyarakatnya yang ramah seakan mempersilahkan anda untuk menikmati keindahan Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Harmonisasi Raperda Kabupaten Kepulauan Mentawai tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah

Pasir putih dan keramahan masyarakatnya mengajak anda menikmati keindahan Kepulauan Mentawai (Foto: Ferdinan Rafeles/ Vibizmedia)

Saat ini tidak sulit untuk para pecinta wisata mengunjungi daerah ini, karena tersedia kapal ferri yang akan membawa penumpangnya dalam waktu 10 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Bungus. Tersedia juga kapal cepat yang dapat membawa penumpangnya cukup 3 jam dimulai dari Pelabuhan Muaro, Kota Padang. Juga tersedia transportasi udara dengan pesawat komersial dari Kota Padang ke Bandar Udara Rokot, Pulau Sipora, Kepulauan Mentawai.

Salah satu pelabuhan di Kepulauan Mentawai (Foto: Ferdinan Rafeles/ Vibizmedia)

Anda tertarik? Silakan masukkan dalam agenda perjalanan wisata Anda.