Jajal Kereta Api Maros-Rammang-Rammang, Jokowi: Bagus dan Nyaman

0
260
Kereta Api Maros
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya kepada awak media usai meninjau fasilitas di Stasiun Rammang-Rammang, Kabupaten Maros pada Rabu, 29 Maret 2023. FOTO" BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau fasilitas di Stasiun Rammang-Rammang, Kabupaten Maros pada Rabu, 29 Maret 2023.

Menurut Presiden, kereta api tersebut merupakan bagian dari pekerjaan besar untuk pembangunan Trans-Sulawesi.

“Ini memang bagian kereta api ini adalah bagian dari pekerjaan besar kita untuk trans lintas Sulawesi dari Selatan, di Makassar, sampai nanti di Utara, di Manado, Sulawesi Utara,” ucap Presiden usai meninjau fasilitas Stasiun Rammang-rammang.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa kereta api tersebut merupakan kereta api pertama di Sulawesi. Dengan dukungan fasilitas yang baik, Presiden berharap masyarakat dapat memanfaatkan moda transportasi kereta api untuk mengurangi kemacetan.

“Pekerjaan ini masih panjang sekali dan ini adalah kereta api pertama di Sulawesi, sehingga kita harapkan orang tidak lagi berbondong-bondong semuanya memakai mobil pribadi, memakai kendaraan pribadi. Tapi karena kereta apinya bagus, nyaman, dingin, bersih, orang akan berpindah, sehingga jalanan tidak macet,” ungkap Presiden.

Setelah menjajal kereta api lintas Makassar-Parepare dari Depo Kereta Api Maros tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kereta api tersebut memiliki fasilitas yang bagus dan nyaman untuk digunakan oleh masyarakat.

“Tadi saya mencoba dari Maros ke Rammang-Rammang keretanya bagus dan nyaman,” jelas Presiden.