Pelemahan Mata Uang Real Brazil Menekan Harga Kopi Arabika dan Gula

0
178

(Vibizmedia – Commodity) Pelemahan mata uang Real Brazil menekan harga komoditas seperti kopi arabika dan gula pada hari Rabu.

Harga kopi arabika di bursa komoditi berjangka New York pada hari Rabu merosot ke level terendah dalam 7 minggu tertekan pelemahan mata uang Real Brazil.

Harga kopi arabika berjangka kontrak bulan Maret 2024 berakhir merosot 3,27% pada 179,20.

Pelemahan mata uang Real Brazil memicu penjualan kopi arabika berjangka setelah Real Brazil turun ke level terendah dalam 1 bulan pada hari Rabu terhadap dolar. Lemahnya nilai Real mendorong penjualan ekspor produsen kopi Brazil.

Demikian juga harga gula di bursa komoditi berjangka New York pada hari Rabu berakhir retreat dari level tertinggi dalam 1 bulan dan ditutup lebih rendah terbebani pelemahan Real Brazil.

Harga gula berjangka kontrak bulan Maret 2024 ditutup turun 0,75% pada 22,35.

Nilai tukar Real Brazil pada hari Rabu jatuh ke level terendah dalam 1 bulan terhadap dolar, memicu likuidasi jangka panjang gula berjangka. Melemahnya nilai Real Brazil mendorong penjualan ekspor oleh produsen gula Brazil.

Harga gula pada hari Rabu awalnya mencatat nilai tertinggi dalam 1 bulan di tengah kekhawatiran mengenai gangguan produksi gula global yang disebabkan oleh pola cuaca El Nino saat ini.