Asyiknya Makan Baso Di Thailand

0
126

(Vibizmedia – Denyut Dunia) Baso merupakan makanan favorit banyak orang. Kemanapun pergi biasa menanyakan ada Baso tidak atau Dimana orang jual baso enak?

Anda bisa menemukan baso di Negara lain. Yah Seperti di Thailand anda dapat menikmatinya, baso di Thailand punya cita rasa tersendiri.

Semangkuk bakso kuah di Thailand biasa disebut Thai Meatballs, biasa ditemukan pinggir jalan di tempat yang ramai turis. Sekilas terlihat memang hampir sama dengan bakso kita. Terdapat bihun ataupun mie kuningnya juga. Tapi ada yang beda

Semangkok baso dengan irisan Jeruk (Foto:Tedy Menas/Kontributor Vibizmedia)

Saat mencicipi kuahnya, kamu akan tahu bahwa taburan daun tersebut bukanlah daun seledri yang biasa dirasakan di Indonesia. Melainkan daun ketumbar, daun ketumbar ini biasa digunakan diberbagai masakan di Thailand. Sehingga masakan Thailand seringkali memiliki aroma yang khas. Inilah aroma pertama yang paling terasa ketika mencicipi kuah bakso Thailand, Enak kan?

Ada baiknya sebelum memesan tanyakan dahulu daging apa yang terdapat di dalamnya. Karena Kebanyakan bakso pinggiran di Thailand adalah porkball , bakso daging babi. Beberapa bakso juga ada yang halal.

Kalau daging yang biasa ada di mangkuk bakso kita biasanya adalah lemak atau potongan daging, bakso di Thailand ini memberikan daging iris tipis sehingga kita tidak perlu susah payah menggigitnya. Sudah kebayang kan nikmatnya?