Bangun Komunikasi Mulai Dari Publik Hingga Lembaga Tinggi Negara Menjadi Tugas Seskab

0
787
Sekretariat Kabinet Pramono Anung. FOTO : VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia – Nasional) Dengan dilantiknya Promono Anung menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab) yang memiliki tugas membantu Presiden menangani manajerial kesekretariatan Presiden dan Sekretariat Kabinet menggantikan Andi Widjajanto yang baru menjabat kurang dari 10 bulan lalu.

Pramono Agung mengatakan bahwa tugasnya yang paling utama adalah memperbaiki beberapa hal yang berkaitan dengan apa yang telah dilakukan oleh Presiden dan Wakil Presiden untuk diketahui masyarakat dari awal.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2015 tentang Sekretariat Kabinet, dirinya harus dapat menjabarkan dan mengkomunikasikan kepada masyarakat persoalan yang berkaitan dengan kabinet dan apa yang menjadi keinginan Presiden dari segi waktu dan administrasi Kepresidenan sehingga dapat membantu Presiden menjadi lebih baik.

Sebagai Seskab, Pramona diminta untuk melaksanakan penjadwalan sidang kabinet paripurna agar lebih tertib yang kemudian diadakan rapat dengan para Menko untuk mematangkannya serta hal-hal khusus yang dibutuhkan.

Selain itu, Pramono sampaikan bahwa Presiden Joko Widodo secara khusus meminta dirinya agar dapat berkomunikasi dengan pihak luar termasuk didalamnya yang berkaitan dengan partai politik dan lembaga tinggi negara secara intensif, ungkapnya, Rabu (12/8).

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here