Bertolak dari Hannover, Presiden Jokowi dan Rombongan Tiba di Tanah Air

0
248
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Indonesia, pada Selasa, 18 April 2023. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama delegasi bertolak menuju Tanah Air melalui Bandara Hannover, Hannover, Jerman, pada Senin siang, 17 April 2023.

Selama di Hannover, Jerman, Presiden menghadiri Hannover Messe 2023 yang mana Indonesia merupakan negara mitra resmi pameran tersebut. Presiden juga membuka langsung Paviliun Indonesia yang mengusung tema “Making Indonesia 4.0”.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengadakan pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha Eropa, bertemu bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz, dan mengikuti pertemuan bisnis dalam rangkaian Hannover Messe 2023.

Tampak melepas Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi dan rombongan Direktur Protokol Kementerian Luar Negeri Daniela Vogl, Kepala Protokol Negara Bagian Lower Saxony Mathias Woiwode, Duta Besar RI Berlin Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan KBRI Berlin Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 12.55 waktu setempat dan setelah menempuh perjalanan selama sekitar 14 jam dari Bandara Hannover, Jerman, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada Selasa, 18 April 2023 sekitar pukul 07.05 WIB.

Setibanya di Bandara, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.