Rute Baru DAMRI Ponorogo-Tulung Agung, Akses Transportasi Vital bagi Masyarakat Kaki Gunung Wilis

0
84
Permudah aktivitas masyarakat kaki Gunung Wilis, DAMRI buka rute Ponorogo-Tulungagung (Foto: DAMRI)

(Vibizmedia – Jawa Timur)  Komitmen DAMRI untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ditunjukkan dengan membuka rute bus perintis Ponorogo – Tulungagung PP.

Keunikan rute ini adalah rute yang membelah kaki Gunung Wilis dan menjadi akses transportasi vital bagi masyarakat di sekitarnya.

Kehadiran DAMRI di jalur ini tentulah memberikan angin segar bagi para pedagang dan warga sekitar yang membutuhkan akses mudah dan terjangkau untuk bepergian ke kota.

Dengan tarif yang sangat terjangkau, yaitu Rp 16.000, bus DAMRI berangkat setiap jam 07.00 dan 12.30 WIB dari Terminal Seloaji Ponorogo, serta jam 07.00 dan 12.30 WIB dari Terminal Gayatri Tulungagung. Hal ini akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Jalur yang dilalui oleh bus ini tidak hanya strategis secara ekonomi tetapi juga menawarkan keindahan alam yang memukau.

Jalur ini melewati beberapa tempat wisata terkenal antara lain Bendungan Wonorejo, Desa Wisata Mulyosari, Wisata Agro Kahayangan, Desa Pelangi Pagerwojo, Bukit Tunggul Manik, dan Wisata Coban Rambat.

Tentunya rute ini memberikan nilai tambah bagi warga dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan.

Detail rute yang dilalui adalah sebagai berikut:

Terminal Seloaji – Jalan Raya Jenangan – Jenangan – Pasar Kesugihan – Jalan Raya Pulung – Pasar Pulung – Jalan Raya Sooko – Pasar Popongan (Suru) – Pasar Sombro – Jalan Desa Bedoho – Istirahat di Warung Tengah Alas (Belokan Hidung Petruk) – Desa Bendungan (Kab. Trenggalek) – Wisata Coban Rambat – Jalan Raya Tumpakaren – Sidomulyo – Bukit Tunggul Manik – Krandinan – Jalan Raya Pagerwojo – Pasar Pagerwojo – Wisata Kampung Pelangi Pagerwojo – Wisata Agro Kahayangan – Desa Wisata Mulyosari – Bendungan Wonorejo – Jalan Kauman – Pasar Ngemplak – Terminal Gayatri Tulungagung.
Dengan rute ini, DAMRI tidak hanya memberikan solusi transportasi, tetapi juga menggerakkan roda perekonomian warga setempat.

DAMRI berharap, dengan keberadaan bus perintis ini, masyarakat dapat lebih mudah mengakses berbagai kebutuhan di kota, serta meningkatkan potensi pariwisata di wilayah yang dilalui.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan menyatakan pihaknya bangga dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Ponorogo dan Tulungagung, terutama mereka yang berada di jalur kaki Gunung Wilis.

Pohan menambahkan, DAMRI selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menghadirkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.