Kilang Pertamina Internasional Balikpapan Jadi Salah Satu Sasaran Pengecekan Sistem Keamanan BNPT

0
128
Kasubdit Pengamanan Obyek Vital dan Transportasi BNPT, Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi (Foto: Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT)

(Vibizmedia – Balikpapan) Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur menjadi sasaran pengecekan sistem keamanan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sebagai asistensi penguatan pengamanan objek vital dalam rangka kesiapan pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam keterangannya terkait pengecekan Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, di Balikpapan, pada Rabu (12/6/2024), Kasubdit Pengamanan Obyek Vital dan Transportasi BNPT, Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi menyatakan, salah satu yang menjadi sasaran penguatan pengamanan pada bidang objek vital adalah Pertamina RU V Balikpapan.

Sigit berharap asistensi itu akan mampu menghasilkan koordinasi dan pengamanan yang optimal dalam mendukung persiapan jelang peringatan HUT RI di IKN.

Sigit menegaskan, harapan kegiatan asistensi ini pada kilang RU V balikpapan mampu menghasilkan koordinasi dan pengamanan yang optimal untuk mendukung persiapan jelang Peringatan HUT RI di Ibu Kota Nusantara

Sementara itu, HSSE (Health, Safety, Security, Environment) Manager PT Kilang Pertamina International Refinery Unit V, Binsar Butar Butar, menyambut baik kehadiran BNPT dalam memberikan asistensi pengamanan objek vital.

Binsar mengucapkan terima kasih atas kehadiran BNPT yang sudah memberikan guidance dan petunjuk untuk persiapan pengamanan pada objek vital nasional. Jadi dari BNPT sudah menyiapkan Renpam (rencana pengamanan) untuk pengamanan baik itu didalam kilang maupun luar kilang.

Binsar juga yakin, dengan adanya asistensi pengamanan dari BNPT, seluruh area kilang dapat beroperasi dengan aman dan suplai energi untuk area Kalimantan selama perayaan hari Kemerdekaan dapat terpenuhi dengan baik.

Binsar meyakinkan bahwa dari Pertamina suplai energi khususnya untuk area Kalimantan Timur dan Nasional bisa terpenuhi dengan baik.