Tarif Tol Lima Puluh – Kisaran Diberlakukan per 19 Juni 2024 Pukul 00.00 WIB

0
150

(Vibizmedia – Kisaran) Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menyampaikan info bahwa jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 yang menghubungkan Lima Puluh dan Kisaran akan mulai diberlakukan tarifnya pada Sabtu, 19 Juni 2024 pukul 00.00 WIB.

Pemberlakuan tarif ini merupakan kelanjutan dari beroperasinya Tol Indrapura – Kisaran Seksi 1 (Indrapura – Lima Puluh) yang tergabung dalam Integrasi Jalan Tol Medan Raya.

Pengguna jalan yang ingin melintas dari Junction Indrapura menuju Kisaran atau sebaliknya diimbau untuk mengecek tarif tol tujuan terlebih dahulu dan memastikan saldo kartu uang elektronik mencukupi untuk menghindari antrian di gerbang tol.

Adjib menjelaskan, akumulasi tarif Golongan I dari Junction Indrapura menuju Kisaran dan sebaliknya yaitu senilai total Rp 64.000 yang akan dilakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) yang ada di Tol Indrapura – Kisaran.

Berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol tersebut, berikut besaran tarif pada Tol Lima Puluh – Kisaran:

Ditetapkannya tarif yang segera akan diberlakukan, Hutama Karya menghimbau pengguna jalan tol untuk selalu mengecek kecukupan saldo kartu Uang Elektronik (UE) sebelum berkendara dan memastikan kondisi fisik kartu dalam keadaan baik.

Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol.

Pengguna jalan diimbau berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 80 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Pengguna jalan agar dapat segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk.

Apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di Tol Indrapura – Kisaran, agar segera melapor ke Call Centre Tol Indrapura – Kisaran di 0821-6387-0001.