17 Kemewahan Kecil untuk Membuat Traveling Anda Terasa Kelas Satu

Saat Anda menghadapi prospek penerbangan yang melelahkan atau transit beberapa kali, bahkan tindakan perawatan diri yang terkecil pun menjadi lebih penting. Hadiah-hadiah kecil ini tidak harus rumit atau mahal untuk memberikan sedikit kenyamanan. Bahkan bisa muat di tas jinjing atau saku mantel Anda. Sebagai persiapan untuk musim liburan anak sekolah, berikut ini daftar 17 hal "kemewahan kecil" yang dapat Anda lakukan yang menjanjikan untuk meningkatkan suasana hati Anda saat bepergian.

0
264
kemewahan
PT KAI mengajak influencer untuk mempromosikan Kereta Api melalui event Traveling by Train di Semarang dengan keberangkatan dari Bandung menggunakan KA Ciremai Selasa (19/12). (Foto: PT Kereta Api Indonesia (Persero))

(vibizmedia – Gaya Hidup dan Hiburan) Traveling itu melelahkan, perlu kemewahan-kemewahan kecil. Antrean bandara yang panjang, koneksi yang sempit, ruang kaki yang semakin sempit, misteri kehilangan barang bawaan: Dalam kondisi paling kacau, pengalaman itu bisa terasa seperti dihantam palu godam. Saat Anda menghadapi prospek penerbangan yang melelahkan atau transit beberapa kali, bahkan tindakan perawatan diri yang terkecil pun menjadi lebih penting. Hadiah-hadiah kecil ini tidak harus rumit atau mahal untuk memberikan sedikit kenyamanan. Bahkan bisa muat di tas jinjing atau saku mantel Anda. Sebagai persiapan untuk musim liburan anak sekolah, berikut ini daftar 17 hal “kemewahan kecil” yang dapat Anda lakukan yang menjanjikan untuk meningkatkan suasana hati Anda saat bepergian.

Destinasi Super Prioritas
Destinasi wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. FOTO: KEMENPAREKRAF
  1. Sediakan satu set perlengkapan mandi khusus untuk bepergian

Kemewahan kecil pertama yang murah adalah agar tidak lupa membawa sikat gigi dan jangan sampai di perjalanan menyikat gigi dengan jari telunjuk, simpan tas perlengkapan mandi Anda dengan perlengkapannya sendiri. Isi ulang di antara perjalanan, masukkan ke dalam kotak kecantikan Anda, atau pesan seluruh perlengkapan yang diperlukan. Begitu sampai di rumah, simpanlah (tetapi jangan membongkarnya).

  1. Segarkan dengan minyak esensial, sebagai aroma terapi.

Satu atau dua tetes minyak esensial sangat ampuh untuk menyegarkan kembali pakaian perjalanan yang apek atau menenangkan saraf Anda. Cobalah eucalyptus untuk suasana spa atau lavender untuk aroma yang lebih menenangkan, dan aroma lainnya yang memberikan kemewahan kecil juga.

  1. Kemas perlengkapan spa DIY

Apakah Anda memiliki masker lembar ekstra atau sampel krim malam atau losion kaki yang mewah? Taruh di tas Anda untuk perjalanan Anda berikutnya, dan manjakan diri Anda dengan pengalaman spa DIY. Bawa kaus kaki nyaman untuk pengalaman memanjakan diri sepenuhnya.

kemewahan
Para turis sedang bersantai di tepi pantai Batu Bolong (Foto: Ruth Siregar/Vibizmedia)
  1. Blokir cahaya dengan masker mata

Tidak nyaman bila ada lampu hotel yang tidak dapat Anda matikan. Selamatkan diri Anda di masa depan dengan mengemas masker mata pemblokir cahaya.

  1. Simpan garam, rempah-rempah, dan saus pedas

Ini mungkin tampak kecil, tetapi sedikit garam serpihan bisa sangat bermanfaat. Anda dapat menambahkan lebih banyak rasa dengan paket ringan untuk dibawa pulang, sachet saus pedas, atau botol saus pedas ukuran perjalanan.

  1. Bawa majalah

Buku memang bagus, tetapi majalah (dan, ehem, koran) lebih mobile: ringan, semilir sesuai kebutuhan Anda, dan dapat didaur ulang setelah selesai. Jika Anda mengambil majalah dari rumah, Anda mendapat manfaat tambahan dari merapikan.

  1. Bawa peralatan makan Anda sendiri

Tidak seperti peralatan makan plastik sekali pakai, peralatan makan yang terbuat dari bahan seperti bambu, baja tahan karat atau pisau cukur daur ulang tidak akan patah di bawah tekanan. Selain memberikan pengalaman bersantap yang lebih beradab, peralatan makan yang dapat digunakan kembali ramah lingkungan. Beberapa kota dan negara telah melarang barang-barang plastik sekali pakai.

kemewahan
Menikmati kopi sambil makan Banh Mi yang juga tersedia disini (Foto: Herry Santoso/Kontributor Vibizmedia)
  1. Simpan podcast dan “audio book”

Jangan sia-siakan dalam perjalanan harian Anda. Untuk perjalanan darat, lebih baik lagi untuk menyimpan pod atau buku yang membuat Anda dan rombongan menikmati perjalanan.

  1. Beli camilan

Jika coklat batang Toblerone sepanjang lengan Anda memanggil, itu adalah tugas Anda untuk menjawab. Bahkan jika harganya tinggi, ambil beberapa kantong camilan favorit Anda dari toko camilan langganan Anda. Carilah toko roti lokal jika ada di bandara, seperti Ladurée di Charles de Gaulle di Prancis. Mesin penjual otomatis telah berkembang, dengan cupcake dan adonan kue yang dapat dimakan di Las Vegas dan ramen panas di Bandara Haneda Tokyo.

  1. Atau berfoya-foya dengan makanan bandara? makanan bandara terlalu mahal.

Ya, Anda bisa menyiapkan makanan sebagai gantinya. Namun, pada akhirnya, membiarkan orang lain menyajikan dan menyiapkan makan malam Anda adalah hadiah untuk diri Anda sendiri — bukan bungkus Starbucks yang menyedihkan, tetapi situasi duduk yang sebenarnya di mana Anda dapat bersantai di dekat gerbang Anda. Apakah itu akan menjadi salad Caesar terbaik dalam hidup Anda? Mungkin tidak. Namun, Anda dapat meningkatkan peluang untuk membuatnya sepadan dengan usaha Anda jika Anda memilih merek lokal yang tepercaya.

  1. Mandi di antara penerbangan yang terdapat di hampir setiap ruang tunggu bandara internasional utama, pancuran bandara menawarkan tempat mandi yang nyaman.
  1. Melembabkan diri di bebas bea adalah bagian terbaik dari bebas bea, bukanlah berbelanja tanpa pajak; tetapi akses ke sampel gratis produk-produk kelas atas. Lembapkan kulit Anda dengan pelembab terbaru saat ini, atau cobalah kepribadian baru dengan semprotan cologne.
  1. Bawa bantal favorit Anda

Tidur di pesawat dapat menjadi bencana bagi leher Anda, tetapi bantal yang bagus dapat membantu. Beberapa orang beralih ke pilihan perjalanan yang pas di tas, yang lain menghindari minimalis demi kenyamanan maksimal dan membawa bantal ukuran penuh.

  1. Seduh teh atau kopi Anda sendiri

Simpan berbagai kantong teh mewah di dompet atau cangkir perjalanan, yang dapat diisi air panas oleh pramugari atau karyawan layanan makanan. Beberapa bandara dispenser air panas. Masukkan madu atau secukupnya atau sedotan untuk sentuhan rasa manis.

  1. Kenakan kaus kaki kompresi

Kaus kaki kompresi adalah penyelamat dalam penerbangan jarak jauh. Salah satu produk terlaris di Amazon, sepasang kaus kaki yang menyerap kelembapan, membantu mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah selama peregangan yang tidak banyak bergerak di dataran tinggi.

kemewahan

  1. Kenakan sandal Anda sendiri

Jika Anda memiliki ruang di bagasi Anda, bawalah sandal rumah mewah Anda. Untuk pilihan yang lebih mudah dibawa, pertimbangkan sandal slip-on bergaya spa atau kaus kaki tebal dengan sol antiselip. Kaki Anda akan terasa hangat dan tertutup rapat.

  1. Aromatisasi bantal Anda

Beri sinyal ke tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk tidur dengan mengoleskan aromaterapi ke bantal Anda. Ada banyak pilihan, seperti semprotan tidur lavender dan semprotan bantal Jo Malone Moonlit Camomile yang lebih mahal.

Kemewahan kecil memang akan menolong namun untuk membuat perjalanan menjadi nyaman, penting untuk memperhatikan beberapa faktor kunci. Perencanaan yang baik, pemilihan akomodasi dan transportasi yang sesuai, menjaga kesehatan dan keamanan, serta keterbukaan terhadap pengalaman baru adalah hal-hal yang dapat meningkatkan kenyamanan selama perjalanan. Selain itu, membawa peralatan yang sesuai, memiliki informasi yang cukup tentang tempat tujuan, dan memberi waktu untuk bersantai juga merupakan faktor penting dalam menciptakan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan tak terlupakan. Dengan memperhatikan aspek-aspek ini, diharapkan perjalanan Anda dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kesan positif yang mendalam.