Belanja Seru di Pasar Mae Sai Thailand

0
284

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Mae Sai adalah sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Chiang Rai, Thailand. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan terkenal sebagai gerbang utama menuju perbatasan Thailand-Myanmar. Sejak dulu, Mae Sai menjadi pusat perdagangan antara kedua negara, yang mempengaruhi perkembangan kota ini secara ekonomi dan kultural.

Tepat di perbatasan Thailand dan Myanmar, dan hanya sepelemparan batu dari Chiang Rai, pasar Mae Sai adalah tempat meleburnya barang-barang lintas budaya.

Tempat yang wajib dikunjungi jika Anda suka berbelanja dan bernegosiasi untuk mendapatkan penawaran. Pasarnya besar, terbuka, dan memiliki banyak barang yang bisa Anda beli mulai dari pakaian untuk semua kelompok umur, sepatu, sweater atau pakaian musim dingin, perhiasan dewasa hingga anak-anak, mainan, minuman, bumbu, dan segala jenis makanan.

Mungkin satu-satunya pasar di dunia yang memiliki visa khusus. Cukup tunjukkan paspor Anda kepada pihak berwenang dan Anda akan mendapatkan visa belanja sementara, yang berarti Anda dapat menyeberang ke Myanmar dan kembali ke Thailand tanpa mendapat hukuman.

Anda dapat menemukan semua barang biasa di sini, namun makanannya akan memiliki sentuhan Thailand Utara yang lezat. Dan Anda bahkan dapat mencoba beberapa hidangan Myanmar yang lezat!

 

Pasar di Mae Sai sedikit lebih mahal dibandingkan pasar di seberang perbatasan di Tachilek , namun memiliki jenis barang yang lebih beragam.