Kebiasaan Orang Perancis yang Harus Kita Ketahui

0
8190
(Photo:Vibizmedia)

(Vibizmedia-Gaya Hidup) Banyak keunikan yang bisa ditemukan dari orang Perancis, mereka suka mode, seni, keindahan, kuliner, individualistik dan penikmat sejati kehidupan. Tapi ada beberapa kebiasaan orang Prancis yang musti kita ketahui. Apa saja ya… mari kita simak tulisan berikut.

1. Simpatik
Kalau kita berjalan jalan di kota kota besar Perancis, cobalah bertegur menyapa mereka dengan sapaan :” bonjour” ( artinya halo, selamat pagi, selamat siang) atau “bonsoir” (selamat malam), pasti mereka akan membalas kita. Apalagi di daerah pedesaan, orangnya lebih ramah. Peristiwa ini belum tentu kita temukan di negara lain.

2. Suka Menolong secara Spontan.
Meskipun kesannya mereka individualistik, tapi tak jarang kita temukan bahwa Orang Perancis tak segan segan menolong orang lain, seperti menolong orang buta di Jalanan untuk menyeberang jalan dan yang paling sering di temui, pada saat kita mau masuk kedalam toko bersamaan dengan orang yang masuk lebih dahulu dari kita, maka orang itu akan menahan pintu toko sampai kita benar benar masuk. Tentu saja kita akan membalas dengan mengatakan “merci beaucoup” (terima kasih banyak).

3. Suka Seni.
Agak unik bergaul dengan orang Perancis. Sepertinya mereka orang yang cuek. Tapi kalau kita bicara sedikit seni dari negara mereka, sepertinya ini akan menarik hati mereka. Memang Perancis termasuk negeri Seni, misalnya dari keindahan arsitektur mereka, gaya busana, teknologi dan Pujangga Sastra yang mendunia seperti Jules Verne, Emil Zola, Victor Hugo dan lain lain.

4. Kaya akan kuliner Roti
Bisa dikatakan makanan orang Perancis serba roti. Jadi bisa dengan mudah ditemui toko roti dimana mana dengan sebutan “Le Boulangerie” (Toko Roti) atau “La Patisserie”. Kalau kita masuk ke dalam toko roti itu, berbagai macam Roti roti menggiurkan dengan nama unik unik dipajang membuat semua tergiur, seperti “La crème brule, Le pain au raisin, les viennoiserries dan tentu saja yang paling terkenal “ Croissants”.

5. Bahasa Perancis itu indah
Orang Perancis sudah pasti punya rasa nasionalisme yang tinggi, termasuk terhadap bahasanya sendiri. Bahasa Perancis termasuk bahasa dunia yang banyak dipelajari. Salah satu daya tarik bahasa ini karena keindahannya. Cobalah mempelajari Bahasa Perancis dan mempraktekannya. Meskipun kamu masih terbata bata atau hanya bisa beberapa kalimat, biasanya orang Perancis akan sangat menghargai usahamu.

6. Suka Wangi wangian
Banyak produk parfume asal Perancis yang mendunia, seperti Lancome, Yves Saint Laurent, Chanel, Dior dan lain lain. itu menandakan bahwa mereka suka semua yang beraroma semerbak. Jadi kalau mau bertemu komunitas orang Perancis, jangan lupa parfume.

7. To The point
Meskipun mereka pengangum keindahan, tetapi orang Perancis itu lebih suka “to the point”. Mereka sangat menghargai kejujuran. Jadi kalau kita menginginkan sesuatu dari mereka, katakan saja terus terang. Jangan pura pura tidak mau, padahal mau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here