Menkeu Sri Mulyani Memaparkan Situasi Perekonomian Indonesia Terkini

0
282
(Photo: Kemenkeu)

(Vibizmedia-Nasional) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memaparkan situasi perekonomian Indonesia terkini dalam acara puncak CNBC Economic Update di Jakarta (22/07). Ia pun membahas situasi dunia yang kompleks karena geopolitik, politik ideologi, dan hubungan perdagangan internasional.

“Semalam, saya menghadiri acara puncak @cnbcindonesia Economic Update. Saya diundang untuk berbicara mengenai situasi perekonomian Indonesia terkini. Begitu banyak wajah yang familiar turut hadir. Saya pun membagikan mengenai beberapa hal semalam, salah satunya terkait situasi dunia yang kompleks karena geopolitik, politik ideologi, dan hubungan perdagangan internasional.” ujarnya sebagaimana dikutip dari akun Instagram @smindrawati.

Pada pertemuan tersebut, Menkeu juga menceritakan pengalaman dan pesan dari kunjungannya ke India dalam rangka 3rd G20 FMCBG pekan lalu.

“Saya juga bagikan beberapa oleh-oleh pengalaman dan pesan dari kunjungan saya ke India beberapa waktu lalu. Begitu besar potensi pertumbuhan yang dimiliki oleh Indonesia dan India, penting untuk membangun kemitraan yang baik untuk terus tumbuh bersama” kata Sri Mulyani.

Selain itu, salah satu topik yang menjadi pembahasan yaitu mengenai pendidikan dan eksposur internasional bagi para generasi muda.

“Saya juga garis bawahi, pendidikan dan eksposur internasional bagi generasi muda kita menjadi semakin penting. Ini menjadi bekal serta pondasi yang kokoh untuk menghadapi beragam tantangan global..!” jelasnya.

Terkait isu perubahan iklim, ia menyebut peranan teknologi menjadi semakin krusial. Hal tersebut menjadi salah satu topik yang terus menjadi isu utama di beberapa pertemuan tingkat global.

“Saya juga sampaikan mengenai salah satu topik yang terus menjadi isu utama di beberapa fora dunia, perubahan iklim. Peranan teknologi menjadi semakin krusial dalam menjawabnya”, terang Menkeu.