Partisipasi InJourney Hospitality dalam International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024

0
538
Gelaran ITIF 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata di Swissotel Hotel, Jakarta, Indonesia pada 5-6 Juni 2024. (Foto: InJourney Hospitality)

(Vibizmedia – Jakarta) Kementerian Pariwisata menyelenggarakan event The 2nd International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024, dengan tema “Elevating Tourism Investments for a Sustainable Growth”, di Swissotel Hotel, Jakarta, Indonesia pada 5-6 Juni 2024. InJourney Hospitality turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

ITIF 2024 merupakan forum internasional yang mempertemukan para pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendiskusikan tren terbaru dan perspektif lebih luas tentang pentingnya investasi pariwisata untuk keberlanjutan planet, masyarakat dan kesejahteraannya.

Pembicara dari Pemerintah, Perusahaan Global sebagai best practice, dan investor dihadirkan di forum yang dikemas dalam beberapa tema diantaranya issue Geo-politics dan Geo-Economics, investasi pada bumi, investasi pada manusia, dan investasi pada kemakmuran.

Konferensi ini dihadiri oleh 600 orang dari berbagai lembaga pemerintahan, investor dan akademisi.

Dalam forum tersebut, InJourney Hospitality sebagai Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Sanur turut berpartisipasi menjadi narasumber dalam sesi “Investing for People Session: Leveraging Health and Cultural Integrity for Future Investment Strategies”.

Direktur Pengembangan Usaha InJourney Hospitality, Dwianto Eko Winaryo memaparkan potensi, visi pengembangan KEK Kesehatan Sanur, peluang investasi, manfaat investasi dan strategi keberlanjutan pembangunan di KEK Kesehatan Sanur sebagai KEK Kesehatan Pertama di Indonesia yang menjadi landmark manfaat ekosistem dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

KEK Kesehatan Sanur menjadi wujud konkret integrasi fasilitas kesehatan dan pariwisata “World Class Medical & Wellness Destination”, menciptakan kawasan yang menghadirkan alur perjalanan end to end layanan kesehatan dan pariwisata seluas 41,26 Ha.

Fasilitasnya meliputi hotel bintang 5 dan premium villa/resort, fasilitas bagi elderly people (usia lanjut), ethnomedicinal botanic garden, Convention Centre bertaraf Internasional yang mampu menampung hingga 5000 orang, Area Komersial, Sentra UMKM, serta berbagai fasilitas lain yang didukung dengan teknologi berstandar internasional.

Selain itu, InJourney Hospitality juga turut berpartisipasi dalam “Roundtable Indonesia-Russia Investment Dialogue”.

Ini merupakan sesi diskusi eksklusif antara Indonesia dan Rusia membahas berbagai isu dan peluang investasi antara kedua negara, dengan fokus khusus pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dihadiri oleh perwakilan government dan private sector dari Rusia.

Dwianto Eko Winaryo berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada InJourney Hospitality untuk menjadi bagian dalam kegiatan ITIF 2024. Partisipasi ini menjadi moment baik untuk memperkenalkan, mempromosikan potensi dan perspektif baru terhadap KEK Kesehatan Sanur dan membangun jaringan yang lebih kuat dengan stakeholder global. Komitmen Injourney Hospitality adalah mendorong kolaborasi yang lebih erat dengan berbagai pihak dalam mengembangkan industri pariwisata berkelanjutan dan berdaya saing dalam menghadapi dinamika pasar yang terus berkembang.