5 Kota Udara Terkotor di Indonesia, Mengapa?

0
84

(Vibizmedia-Nasional) Berdasarkan perusahaan startup bernama NAFAS, Jakarta tidak termasuk dalam lima besar urutan kota dengan udara terkotor di Indonesia.

Sebagai informasi, NAFAS merupakan penyedia data kualitas udara yang didirikan oleh mantan CMO Gojek Piotr sejak tahun 2020, yang diklaim telah menciptakan jaringan terbesar sensor kualitas udara di Jakarta.

Dalam keterangannya di media sosial, Piotr bersama konten kreator @bule_sampah mengungkapkan daftar 5 kota dengan udara terkotor di Indonesia. Selain menyebutkan nama kotanya, juga alasan mengapa kota tersebut masuk dalam udara terkotor di Indonesia.

Berikut daftar 5 kota dengan udara terkotor di Indonesia yang dipaparkan Piotr bersama NAFAS

1. Tangerang Selatan

Berada dalam urutan pertama kota dengan udara terkotor di Indonesia dikarenakan kota ini memiliki banyak transportasi, industri, bakaran sampah, hingga bakaran lahan yang menyumbang polusi terkotor di Indonesia

2. Bandung

Menempati posisi kedua dikarenakan banyaknya aktifitas pembakaran lahan seperti pertanian atau agrikultur.

3. Tangerang

Berada pada posisi ketiga disebabkan banyak warga Tangerang suka membakar sampah sehingga menyumbang polusi udara bagi wilayah tersebut hingga di RT-RW.

4. Bogor

Bogor menjadi salah satu kawasan yang memiliki banyak pabrik dan industri meski disebut sebagai kota hujan.

5. Bekasi

Menempati posisi kelima disebabkan banyaknya transportasi mobil, motor, bus, dan lain-lainnya yang menyumbang polusi bagi kota ini.