Kontes Makan Hot Dog Rayakan Kemerdekaan AS

0
235
Seorang petugas menata panggung tempat perhelatan kontes makan hot dog tahunan di Coney Island di Kota New York, pada 4 Juli 2023. (Foto: Reuters)

(Vibizmedia – Internasional) Kontes tahunan Makan Hot Dog akan kembali dilangsungkan di Coney Island, Kota New York, pada Kamis (4/7). Kontes ke-108 ini kembali diadakan produsen Hot Dog, Nathan, dan peserta datang dari seluruh dunia untuk berkesempatan memenangkan Mustard Belt, hadiah yang diberikan kepada pemenang yang berhasil mengonsumsi hot dog terbanyak dalam waktu 10 menit.

Tahun ini, juara bertahan Joey Chestnut tidak akan berpartisipasi, akibat perselisihan yang dimulai ketika Chestnut menandatangani kontrak untuk mewakili Impossible food, saingan Nathan dan pembuat sosis vegetarian. Absennya Chestnut, pemegang rekor makan 76 hot dog pada 2021, membuka peluang bagi pesaingnya, seperti Nick Wehry, yang difavoritkan untuk meraih gelar juara di divisi putra.

Wehry, dari Port Ritchey, Florida, adalah suami dari Miki Sudo, pemenang kontes tersebut pada 2023 untuk divisi putri. Ia menduduki puncak tahun lalu dengan memakan 39 setengah hot dog. Sudo menghadapi seorang pemula, Mayoi Ebihara, dari Osaka, Jepang, yang mengatakan melalui penerjemah pada Rabu bahwa dia telah makan 50 hot dog dalam latihan untuk kontes besok.

Pemenang kontes masing-masing mendapat hadiah uang tunai $20,000. Acara tersebut gratis untuk dihadiri, namun area tontonan terbatas dan tersedia bagi siapa saja yang datang lebih dulu. Acara itu disiarkan langsung di stasiun televisi ESPN.

Sumber: voaindonesia.com