Keseruan Belanja di Russian Market di Vietnam

0
359
Russian Market, Ho Chi Minh, Vietnam (Foto: Ferdinand Rafeles)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Jika Anda berwisata ke Vietnam, silahkan mengunjungi kota Ho Chi Minh. Salah satu yang menarik yang bisa kita kunjungi adalah pasar yang menawarkan belanja yang seru dan menyenangkan. Mari mengunjungi Russian Market. Sesuai dengan namanya maka keberadaan pasar ini terkait dengan Rusia.

Sejarahnya memang cukup menarik. Saat Rusia menghadapi krisis dan mulai melakukan reformasi pasca disintegrasi Uni Soviet, harga barang- barang meningkat tinggi. Mahasiswa yang berasal dari Vietnam yang belajar dan bekerja di Rusia memanfaatkan kondisi ini dengan membawa barang-barang dari Vietnam ke Rusia untuk dijual dan mendapatkan keuntungan. Permintaan masyarakat Rusia terhadap barang-barang dari Vietnam semakin meningkat, maka berdirilah Russian Market pada tahun 2000 bersamaan dengan gedung pertokoan Central Garden mulai beroperasi.

Russian Market terdiri dari 3 lantai, lantai 1 dan 2 untuk perdagangan sedangkan lantai 3 digunakan untuk pengemasan. Russian Market memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi mencakup kedai kopi, restoran, toko suvenir dan toko pakaian. Total ada sekitar 100 stan yang menjual berbagai barang.

Seperti namanya, Pasar Rusia mencerminkan negara tersebut mulai dari dekorasi eksterior hingga suasana di dalamnya. Di dalam pasar ini terdapat 3 lantai: dua lantai pertama untuk perdagangan, dan yang terakhir untuk pengemasan. Pasar ini mencakup kedai kopi, restoran, dan toko suvenir yang melayani berbagai orang. Selain itu, total luas pasar ini kurang lebih 2.000 meter persegi, terdiri dari sekitar 100 stan yang menawarkan berbagai barang, tentunya sangat menarik untuk berbelanja di Russian Market.

Gedung pertokoan Cental Garden, tempat Russian Market (Foto: Ferdinand Rafeles)
Suasana parkir di pertokoan Central Garden (Foto: Ferdinand Rafeles)

Barang-barang yang dijual di Russian Market sebagian besar barangnya berasal dari Rusia atau diproduksi di Vietnam untuk diekspor ke Rusia. Sejak awal berdiri, Russian Market di Kota Ho Chi Minh telah dikenal sebagai surganya pakaian hangat seperti jaket angin, mantel dan pakaian berukuran besar yang menarik untuk orang Rusia, dan ekspatriat di Vietnam. Sangat banyak produk olahraga dengan kualitas tinggi yang dirancang untuk cuaca dingin, sehingga sesuai dengan preferensi dan gaya banyak orang.

Suasana Russian Market (Foto: Ferdinand Rafeles)
Suasana Russian Market (Foto: Ferdinand Rafeles)

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk berbelanja di Russian Market? Jangan kawatir, sangat mudah untuk menjangkau Russian Market yang berada di Kota Ho Chi Minh ini. Pasar ini berada di gedung Central Garden di 328 Vo Van Kiet, Bangsal Co Giang, Distrik 1. Anda mencapainya dengan sepeda motor, bus, taksi, atau taksi online. Pasar ini beroperasi jam 09.00 sampai jam 20.00 setiap hari.