Pizza Zanzibar, Pizza Terkenal dari Tanzania

0
349
Foto: Instagram pizzazanzibar

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Zanzibar adalah sebuah kepulauan di sebelah timur pesisir Afrika, yang termasuk dalam wilayah negara Tanzania. Zanzibar kadang-kadang dijuluki Kepulauan Rempah-rempah, karena di sana menghasilkan berbagai rempah, seperti cengkeh, pala, kayu manis, dan lada.

Di Zanzibar ada satu makanan yang merupakan jajanan kaki lima yang biasa disebut Zanzibar Pizza. Bukan seperti pizza pada umumnya, semacam roti isi yang renyah, bentuknya seperti adonan tipis yang dipanggang dengan sempurna, yang diisi dengan bahan manis atau gurih seperti cokelat, keju, buah, atau sayuran dicampur dengan racikan bumbu-bumbu sehingga menghasilkan rasa yang nikmat dan enak untuk dinikmati sebagai cemilan. Rasa dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Zanzibar Pizza ini menunjukan kekayaan warisan budaya di kepulauan Zanzibar.

Zanzibar Pizza banyak disukai oleh penduduk setempat ataupun wisatawan yang berkunjung ke Tanzania, sehingga cemilan ini jadi populer dan banyak ditemukan di pasar, tempat jajanan kaki lima atau tempat-tempat wisata, sehingga mudah untuk mendapatkannya. Salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk bisa merasakan Zanzibar Pizza adalah pasar malam Morodhani, letaknya yang ada di pusat kota, sehingga memudahkan siapa saja untuk dapat mengunjungi.

Dari pengalaman orang yang sudah pernah datang ke Zanzibar dan mencoba makanan ini, ketika berlibur ke pantai Tanzania, dan pergi ke Pasar Morodhani, yang paling menarik adalah Zanzibar Pizza ini, adalah makanan yang diisi dengan beragam bahan-bahan yang jika digabungkan akan menghasilkan rasa dan asal-usul yang jarang ditemui di tempat lain di dunia.

Jangan lupa jika Anda akan mengunjungi negara Tanzania, Anda dapat mencoba Zanzibar Pizza ini, sambil menikmati cemilan ini. Ada juga dapat menikmati tempat wisata yang ada di Zanzibar. Untuk harga yang ditawarkan juga masih terjangkau, karena ini merupakan jajanan kaki lima, sehingga tidak perlu merogoh kantong terlalu banyak.