Menikmati Kulineran di Singapura

0
357
Menikmati Kulineran di Singapura
Ci Horn Cutlet rice (Foto: Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Berlibur ke Singapura akan ada banyak yang dapat dikunjungi, tempat wisata yang indah dengan gedung pencakar langit yang megah dan taman-taman yang hijau. Hal lain yang lebih sangat menarik lagi adalah kulinernya. Singapura merupakan surganya para pecinta makanan.

Mengunjungi Singapura maka akan menemukan berbagai kuliner yang kaya rasa dan unik. Dari jajanan kaki lima yang murah meriah hingga hidangan mewah di restoran, Singapura memiliki segalanya.

Berikut ini makanan- makanan yang bisa di rekomendasi untuk anda coba.

Cutlet rice

Potongan dada ayam dilapisi tepung roti digoreng renyah, ditemanin dengan satu piring nasi berbumbu (rasa seperti nasi tim)  , ditambah dengan semangkok kecil kuah sop  nikmat saat dimakan hangat membuat perut terasa sangat kenyang.

 

Claypot Duck Rice (Foto:Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Bebek Claypot

Claypot Duck Rice adalah makanan populer di beberapa negara Asia. Makanan ini merupakan kombinasi dari Dada, lada, minyak wijen, dan kecap. Dimasak di atas kompor arang, sehingga memberikan cita rasa yang khas pada masakan.

Wanton Mee (Foto:Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Wanton Mee

Wanton Mee menonjol sebagai hidangan jajanan yang menenangkan di Singapura, menggoda selera dengan perpaduan sempurna antara char siew (babi panggang) yang gurih, kue nakal yang lembut, dan mie kenyal yang disajikan dengan saus yang kaya rasa. Banyak sekali jenis kedai Wanton Mee di Singapura.

Bapao (Foto:Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Bapao

Siapa yang tidak kenal dengan camilan lezat ini? bakpao mudah ditemukan di mana-mana, mulai dari pasar tradisional,  hingga restoran mewah. Bakpaonya empuk tapi ada crustnya pas luarnya. Dijajakan masih hangat dengan berbagai variasi isian seperti ayam, babi, kacang hijau  pastinya menggoda selera.

Chendol (Foto:Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Chendol

Merupakan salah satu isian minuman manis yang dicampur dengan santan dan gula merah cair. Nikmat diminum di siang hari untuk meredakan dahaga. Saat ini, tempat chendol terbaik di Singapura sering kali juga dilengkapi dengan topping pasta kacang merah dan jagung manis yang berlimpah. Bahkan beberapa menawarkan sesendok durian menambah kenikmaan.