Suasana Eropa Ada di Bana Hills Vietnam

0
162

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Anda tidak perlu jauh -jauh pergi ke  ke Eropa untuk menikmati  suasana ala Eropa. Di Vietnam masih dalam masa kolonial, Bana Hills adalah desa sungguhan yang dihuni oleh orang-orang Prancis. Mereka merindukan udara yang dingin sehingga membangun pemukiman di atas gunung.

Suasana Eropa Ada di Bana Hills Vietnam

Sayang, desa tersebut rusak saat Perang Dunia II. Hanya satu bangunan saja yang masih bertahan hingga saat ini, yaitu gudang penyimpanan anggur kuno Debay. Untuk menghidupkan kembali suasana saat itu, pihak pengelola membangun desa dengan bangunan-bangunan ala Prancis kuno lengkap dengan gereja, tiang lampu, dan mobil antik.

 

Ba Na Hills dulunya merupakan tempat liburan populer orang Prancis, lengkap dengan vila dan resor . Taman ini sempat rusak – hingga dikembangkan menjadi taman hiburan populer seperti sekarang ini.

Ba Na Hills adalah resor dan kompleks rekreasi paling penting  di Vietnam. Tempat ini sangat populer karena suhu udaranya tidak lebih dari 20 derajat Celcius. Cocok untuk kamu yang ingin lari dari panasnya hawa negara tropis.

Ikuti tur sehari penuh di Ba Na Hills untuk menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang fantastis, dan maksimalkan kesenangan dengan makanan, berbagai perayaan, serta aktivitas rekreasi yang ditawarkan di “puncak dunia”.

Pada ketinggian 1.487 m dari permukaan laut , Perbukitan Ba Na dijuluki sebagai “surga di bumi” karena iklimnya yang spektakuler dan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

(Foto: Suryati/kontributor Vibizmedia)