Pesona Keindahan Pantai Panmuti 

0
455
Pantai Panmuti, Kupang (Foto: Ferry Liu)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Pantai Panmuti berada di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur ( NTT ). Letaknya tidak jauh dari pusat Kota Kupang, hanya sekitar 17 km dari kota Kupang. Pantai ini telah menjadi primadona di kota Kupang karena menawarkan berbagai keindahan. Anda bisa menikmati air laut yang berwarna biru dan pemandangan kapal-kapal nelayan terlihat sedang menangkap ikan. Suasana yang indah dengan angin bertiup, memberikan rasa kagum kita kepada Sang Pencipta. Anda juga dapat membawa keluarga untuk bermain pasir laut dan berenang.

Pantai Panmuti juga memiliki ombak yang ramah, sehingga semua kalangan dapat menikmati deburan ombak. Bukan tanpa alasan jika pantai ini disebut sebut sebagai surga wisatawan. Bagi wisatawan yang suka memburu matahari terbenam atau sunset di Kota Kupang, tempat ini bisa menjadi tempat rekomendasi yang tepat bagi wisatawan. Sumset serta gemuruh ombak air laut merefleksikan suasana yang indah.

Sunset di pantai Panmuti, Kupang (Foto: Ferry)

Batu batu yang berukuran besar terhampar di pinggir pantai Panmuti, juga menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Sehingga tidak sedikit wisatawan yang sedang mengunjungi tempat ini mengabadikan momen kebersamaan mereka dengan kamera maupun ponsel mereka.

Bukit tebing yang menjorok langsung di bibir pantai juga menambah pesona keindahan pantai. Biasanya di akhir pekan ada banyak wisatawan yang berdatangan dari berbagai daerah dan komunitas mulai dari kalangan remaja, pemuda dan keluarga menikmati suasana pesona pantai Panmuti.

Pengunjung dapat bepergian dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil karena jalan yang menuju pantai sudah dilakukan pengaspalan oleh pemerintah daerah.