Ayo Kulineran Khas Vietnam

0
603
Makanan khas Vietnam, Bang Mi (Foto: Instagram halo_banh_mi)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Bagi para pecinta kuliner dunia, alangkah baiknya untuk mengunjungi negara dengan kuliner terbaik di Asia tenggara yaitu Vietnam. Kita akan disuguhkan berbagai pilihan kuliner yang memuaskan lidah kita.

Mari kita mengenal beberapa makanan favorit Vietnam yang bisa jadi pilihan nanti.

Pho, makanan populer di Vietnam (Foto: Herry Santoso)

Pho
Makanan ini mungkin sudah tidak terlalu asing di telinga kita. Pho memiliki bumbu – bumbu yang sangat unik dan identik dengan sayur-sayuran. Selain itu Pho juga mengunakan daging sapi dan tidak sedikit juga menggunakan daging babi.

Hampir di setiap restoran di Vietnam menyajikan menu Pho ini karena menu ini adalah salah satu favorit dan merupakan kuliner tradisional dari abad ke – 19. Pho berbahan dasar mie / kwetiau yang berbahan dasar beras. Disajikan dengan disiram kuah kaldu tulang yang hangat, dan pada bagian atas di berikan irisan daging babi atau daging ayam. Kemudian tidak lupa di tambahkan sayuran segar yang memiliki aroma wangi seperti daun ketumbar dan juga tauge. Menu ini sangatlah sedap dan segar. Dari utara sampai dengan selatan Vietnam Pho menjadi salah satu makanan pokok bagi masyarakat Vietnam.

Banh Mi yang sedap (Foto: Herry Santoso)

Banh Mi
Selain PHo, Banh Mi sangat populer Vietnam. Banh Mi sangat mudah dijumpai di setiap sudut sudut kota Vietnam, salah satu menu yang banyak ditemukan sebagai street food yang sedap. Selain itu Banhmi menjadi menu sarapan pagi bagi hampir seluruh penduduk Vietnam. Karena selain praktis, masarna ini mudah ditemukan.

Banh Mi adalah sarapan pagi khas Vietnam yang dibuat dari roti baguette dan ada campuran acar khas Vietnam, irisan wortel dan daging-dagingan yang dimasak dengan cara diasapi. Banh Mi adalah sandwich Vietnam yang memiliki sejarah dari abad 20 oleh imigran Vietnam di Prancis .

Goi Cuon, salad khas Vietnam yang sedap (Foto: Herry Santoso)

Goi Cuon
Salah satu makanan khas Vietnam yang populer di dunia adalah Goi Cuon. Kuliner ini memiliki cara pembuatan yang unik, dengan campuran rice paper, potongan timun, selada air dan tidak ketinggalan udang yang sudah di kukus.

Goi Cuon adalah salad khas Vietnam dan untuk menyantapnya harus dimakan/dicelupkan dalam bumbu khas Vietnam atau sambal khas Vietnam .

Goi Cuon gampang di temui di area pasar pasar tradisional Vietnam dan di pusat jajanan di Vietnam .

Inilah beberapa makanan favorit di Vietnam yang bisa menjadi salah satu pilihan jika nanti Anda berkunjung ke sana.